Penerjunan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mindahan Kidul

MindahanKidul.Desa.Id –  Pelaksanaan penerjunan kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2018/2019 periode II yang dilaksanakan oleh LPPM Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara di Pendopo Kabupaten Jepara bersama seluruh peserta yang berjumlah 400 Mahasiswa/I Reguler maupun Alternatif.

Pada tahun ini konsep KKN berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya hanya satu team KKN pada desa pengabdian. Untuk tahun ini ada dua team KKN dalam satu desa dengan waktu penugasan reguler selama 40 hari dan alternatif selama 60 hari, ungkap Panitia KKN dalam sambutannya. Jepara (23/07/2019)

Setelah pelaksanaan penerjunan bersama di Pendopo Kabupaten Jepara dilanjutkan penerjunan ditingkat desa, salah satu desa yang menjadi pengabdian peserta KKN adalah desa Mindahan Kidul yang tercatat di Kecamatan Batealit Jepara. Penerjunan ini diterima langsung oleh perangkat desa Mindahan Kidul Bapak Rif’’an selaku Carik Mindahan Kidul.

Penerjunan ini diikuti semua peserta Kuliah kerja Nyata (KKN) Reguler maupun Alternatif yang berjumlah 29 peserta dan di dampingi langsung oleh Ibu Jumaiyah S.E., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dalam sambutan pertama Ibu Jumaiyah. S.E., M.Si Mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat yang telah menerima team KKN Periode II 2018/2019 yang akan mengabdi di Desa Mindahan Kidul dan semoga dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan dapat ditularkan kemasyarakat” sahutnya.

Kemudian disambung oleh bapak Rif’an selaku Carik Mindahan Kidul berpesan Semoga peserta KKN yang bertugas di Desa Mindahan Kidul dapat melaksanakan tugas dan kewajiban secara maksimal dengan fasilitas yang seadanya dan semoga team KKN bisa bekerjasama dengan elemen organisasi di Desa Mindahan Kidul” sahutnya. [kkn/ay]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan